Abstract :
Pada saat ini perkembangan dalam ilmu dan teknologi telah sangat maju. Sehingga
kebutuhan akan informasi yang cepat dan komunikasi secara global telah
mendorong persaingan yang kompetitif antara perusahaan dalam upaya untuk
mendominasi pasar untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek terhadap
kepuasan pelanggan pada PT Apple Prima Persada. PT Apple Prima Persada adalah
perusahaan yang bergerak di bidang percetakan berada di kota Batam, Kepulauan
Riau. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan
sampel yang digunakan berjumlah 146 responden menggunakan simple random
sampling dan dengan alat bantu menggunakan program SPSS versi 25. Hasil uji t
hitung kualitas jasa 2,021> t tabel 1,97658 hipotesis pertama diterima dengan nilai
signifikan 0,045 < 0,05, hasil uji t hitung inovasi produk 2,835 > t tabel 1,97658
hipotesis kedua diterima dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05 dan hasil uji t hitung
citra merek 5,758 > t tabel 1,97658 hipotesis ketiga diterima dengan nilai signifikan
0,000 < 0,05. Dan hasil perhitungan uji F dari kualitas jasa, inovasi produk dan citra
merek adalah 41,415 > F tabel 2,67. Hipotesis keempat diterima dengan nilai
signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa, inovasi
produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan pada PT Apple Prima Persada.