DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Jasa, Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Apple Prima Persada
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Viviany, Viviany
Subject
658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan 
Datestamp
2021-06-03 04:07:31 
Abstract :
Pada saat ini perkembangan dalam ilmu dan teknologi telah sangat maju. Sehingga kebutuhan akan informasi yang cepat dan komunikasi secara global telah mendorong persaingan yang kompetitif antara perusahaan dalam upaya untuk mendominasi pasar untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada PT Apple Prima Persada. PT Apple Prima Persada adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan berada di kota Batam, Kepulauan Riau. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan sampel yang digunakan berjumlah 146 responden menggunakan simple random sampling dan dengan alat bantu menggunakan program SPSS versi 25. Hasil uji t hitung kualitas jasa 2,021> t tabel 1,97658 hipotesis pertama diterima dengan nilai signifikan 0,045 < 0,05, hasil uji t hitung inovasi produk 2,835 > t tabel 1,97658 hipotesis kedua diterima dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05 dan hasil uji t hitung citra merek 5,758 > t tabel 1,97658 hipotesis ketiga diterima dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dan hasil perhitungan uji F dari kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek adalah 41,415 > F tabel 2,67. Hipotesis keempat diterima dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa, inovasi produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Apple Prima Persada. 
Institution Info

Universitas Putera Batam