Abstract :
Minyak goreng ialah suatu ramuan pengolahan hidangan, memberikan rasa
gurih, renyah dan penambah cita rasa pada makanan, kini memulai usaha banyak
sekali perlu dipertimbangkan, terutama bisnis minyak goreng termasuk kategori
sembako dan banyak peminatnya, timbullah banyak kompetitor yang
mempengaruhi satu sama lain, seperti pengaruh kemasan, citra merek, promosi dan
keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah kemasan, citra
merek dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian
pada PT Pacific Batam Perkasa. Desain penelitian digunakan dengan penelitian
kausalitas berkaitan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel ditentukan
menggunakan sampling jenuh sebesar 137 responden. Pengumpulan data
menggunakan penyebaran kuesioner diukur dengan skala likert. terkumpul data,
dianalisis dengan program SPSS versi 25, menunjukkan hasil uji t hitung kemasan
4,183, citra merek 3,763, promosi 3,610 masing-masing sig nol dibanding t tabel
1,97796, maka t hitung > t tabel, untuk uji f hitung sebesar 105,996 > f tabel 3,06
disimpulakn kemasan, citra merek dan promosi berpengaruh signifikan dan
simultan terhadap keputusan pembelian minyak goreng pada PT Pacific Batam
Perkasa dengan penelitian determinasi (R2) berpengaruh sebesar 69,8%.