DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Aston Inn Gideon
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Pranata, Ervin Adhitia
Subject
647.94068 Manajemen Perhotelan 
Datestamp
2021-06-03 07:29:22 
Abstract :
Fasilitas dan kualitas pelayanan merupakan faktor utama yang harus di perhatikan di tengah persaingan yang semakin ketat, hotel bersaing mempromosikan berbagai fasilitas yang memikat perhatian pelanggan dan memberikan kualitas pelayanan yang baik agar dapat menciptakan kepuasan pelanggan sehingga pelanggan akan nyaman berada di hotel. Fasilitas dan kualitas pelayanan yang tidak baik akan membuat pelanggan berpaling ke hotel lain. Tujuan dari penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan hotel Aston Inn Gideon dengan teknik pengambilan sampel simple randon sampling yakni pengambilan data dipilih secara acak kepada 364 responden yang disebar menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realiabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan sofware program SPSS versi 25. Hasil Koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh 84,3% terhadap kepuasan pelanggan. Dari uji t dan uji f, maka bisa disimpulkan bahwa secara parsial fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta secara simultan fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam