Abstract :
Tujuan utama penelitian adalah menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT BPW Indoprima Eka Cakrawala.
Dalam penelitian ini terdapat 120 responden yang digunakan untuk dianalisa.
Analisis regresi berganda digunakan dalam pengujian ini. Variabel bebas yang
digunakan adalah kualitas pelayanan dan fasilitas dan variabel terikat adalah
kepuasan pelanggan. Terdapat 3 hasil dalam penelitian yang diperoleh dan
menghasilkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05, ini berarti
hipotesis pertama diterima. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05, ini berarti hipotesis
kedua diterima. Sedangkan secara simultan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi
0.000 < 0.05, dengan demikian hipotesis ketiga di terima.