Abstract :
Smartphone pada zaman sekarang adalah kebutuhan wajib bagi semua orang.
Karena menjadi sebuah kebutuhan maka terjadilah banyak permintaan dan
penawaran di masyarakat, karena banyak peminat terjadilah juga banyak produsen
persaingan di dunia alat komunikasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
dengan kuantitatif untuk mengetahui apakah citra merek, kualitas produk, word of
mouth, terhadap keputusan pembelian Samsung di kota Batam. Populasi dalam
penelitian ini adalah para konsumen yang membeli Samsung. Sampel yang di
gunakan adalah Sampling purposive dengan rumus lemeshow yang memiliki 100
responden dan diolah dengan SPSS (Statistical Package For The Sosial Science).
Hasil pengujian parsial menunjukkan bawah variabel citra merek tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk dan word of
mouth bersignifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil pengujian simultan
Citra Merek, Kualitas Produk, Word Of Mout berpengaruhi positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian.