Abstract :
Dalam penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui Pengaruh Fasilitas,
Kepercayaan dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan S Hotel di Kota
Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang datang ke S Hotel di Kota
Batam. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif dengan analisis data yaitu analisis deskriptif, uji
validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi
(R²)), uji t dan uji F dengan menggunakan program Statistical Package for the
Social Science (SPSS) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji t
variabel fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan S hotel di kota Batam, Berdasarkan uji t variabel kepercayaan
berpengaruh secara positif dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap
kepuasan pelanggan S hotel di kota Batam, Berdasarkan uji t variabel nilai
pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan
S hotel di kota Batam, Berdasarkan uji F dalam penelitian ini variabel fasilitas,
kepercayaan dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan simultan secara
bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan S hotel di kota Batam. Dengan
demikian, pihak S Hotel sebaiknya melakukan beberapa evaluasi untuk membuat
perbaikan seperti meningkatkan fasilitas, kepercayaan dan nilai pelanggan yang
dimiliki agar dapat meningkatkan kunjungan ke S Hotel di kota Batam.