Abstract :
Saat ini pertumbuhan bisnis properti sedang berkembang pesat. Hal tersebut akan
berdampak pada munculnya persaingan yang pesat antar perusahaan di bidang
properti. Perusahaan berusaha untuk menciptakan layanan yang paling sesuai
untuk pelanggannya yang dapat berbisnis di era persaingan global ini, ini juga
menjadi tantangan besar bagi setiap perusahaan untuk lebih maju. Tetapi setiap
perusahaan juga harus bisa berkompetisi dengan menetapkan diri terhadap
perubahan dan perkembangan yang ada baik dari luar ataupun dalam perusahaan
agar sebuah perusahaan bisa tetap mempertahankan persaingan tersebut Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan, citra merek dan
promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada LJ Hooker Grand Batam.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah peneliti kuantitatif
dengan populasi 200 pelanggan, jumlah sampel yang diambil sebanyak 115
responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan LJ
Hooker Grand Batam. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis
regresi linier berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji
validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji
normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh
menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi
(R2 ), sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan
uji F menggunakan program software SPSS versi 25.