Abstract :
Yunita Harnis. 1425013. 2018. Pengaruh Persepsi Kualitas, Pelayanan Purna
Jual dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor
Merek Honda pada Capella Cabang Ujungbatu. Pembimbing 1: Purwantoro,
SE.,M.Si. Pembimbing 2: Makmur, SE.,MMA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kualitas, pelayanan
purna jual dan sikap konsumen terhadap keputusan keputusan pembelian baik
secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Capella
Honda Cabang Ujungbatu dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Variabel
bebas dalam penelitian ini adalah persepsi kualitas (X1) pelayanan purna jual
(X2) dan sikap konsumen (X3) serta variabel terikatnya adalah keputusan
pembelian (Y). metode pengumpulan data menggunakan kuiesioner, observasi
dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda
dengan menggunakan program SPSS 17 menunjukkan bahwa persepsi kualitas,
pelayanan purna jual dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Secara parsial, untuk variabel persepsi kualitas diperoleh nilai thitung =
2,724 > ttabel = 1,6607, variabel pelayanan purna jual diperoleh thitung = 1,873 > ttabel
= 1,6607 dan variabel sikap konsumen diperoleh thitung = 4,735 > ttabel = 1,6607 .
Secara simultan diperoleh nilai Fhitung = 26,524 > Ftabel = 3,09. Kesimpulan dari
penelitian ini bahwa persepsi kualitas, pelayanan purna jual dan sikap konsumen
berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.
Kata kunci:Persepsi kualitas, pelayanan purna jual, sikap konsumen dan
keputusan pembelian