Abstract :
Tri Lestari. 1525021. 2019. Pengaruh Brand Association dan Perceived
Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada UKM Bakso Ojo Lali Pasir
Pengaraian. Pembimbing Utama : Seprini, SE.,MM, dan Pembimbing Kedua
: Yulfita Aini, SE.,MM.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand
association dan perceived quality terhadap keputusan pembelian. Metode
pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dan jumlah sampel
ditentukan sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian
dilakukan analisis terhaddap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis
data secara kualilatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif meliputi: uji validitas, uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Datadata
yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, data
diolah sehungga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 23,190 ?
0,046 + 0,038. Dimana variabel keputusan pembelian (Y), variabel brand
association (X1), variabel perceived quality (X2). Hasil uji t menunjukkan bahwa
variabel independent secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel
dependent. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel independent secara simultan
tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent. Hal ini bisa dibuktikan
dengan nilai Fhitung sebesar 0,831. Karna tingkat signikan lebih besar dari 0,05
maka disimpulkan variabel independent tidak berpengaruh ssignifikan terhadap
keputusan pembelian. Penulis memberi saran pada UKM Bakso Ojo Lali Pasir
Pengaraian untuk perlu menjadi perhatian dalam menentukan strategi pada brand
association dan memperkuat perceived quality yang menjadi patokan khusus bagi
konsumen untuk melakukan pembelian ulang pada UKM Bakso Ojo Lali Pasir
Pengaraian dan juga dapat melakukan promosi di event-evet tertentu.
Kata Kunci: Brand Association, Perceived Quality, Keputusan Pembelian