DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI MARKETING PROGRAM PADA UMKM (USAHA MIKRO KECIL MENENGAH) DI SEKITAR PEMATANG BAIH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
EFENDI, FATMAWATI
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-20 02:24:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing program yang tepat pada UMKM di Pematang Baih baik dilihat dari kekuatan dan kelemahannya maupun dari peluang dan ancamannya (analisis SWOT). Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing program yang tepat pada UMKM di Pematang Baih baik dilihat dari kekuatan dan kelemahannya maupun dari peluang dan ancamannya (analisis SWOT). Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif sebagai dasar dalam melakukan penulisan. Penelitian deskriptif kualitatif, yaitu data yang dikumpulkan dan digunakan ialah data berasal dari informan penelitian baik itu berupa gambar, kata-kata dan bukan berbentuk angka. Kabupaten/Kota di Malang Raya. Alat analisis yang digunakan adalah SWOT, bertujuan mengidentifikasi dan mengetahui seberapa besar kekuatan, kelemahan, peluang, dan hambatan pengembangan UMKM di Pematang Baih. Hasil evaluasi faktor internal dan eksternal UMKM di Pematang Baih secara keseluruhan menunjukkan bahwa UMKM sudah pada posisi yang bagus, yaitu pada Kuadran I. Dengan demikian, maka dapat diterapkan strategi SO. Hasil pemetaan analisis SWOT terhadap faktor yang mempengaruh tumbuh dan berkembangnya UMKM di Pematang Baih adalah memperlihatkan posisi strategis. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian