DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Desa Sialang Jaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SARMIS, NOVITA
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-21 04:58:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap kepercayaan dan minat pembelian konsumen Desa Sialang Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Desa Sialang Jaya. Sampel penelitian menggunakan teknik probability sampling sampling sebanyak 100 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini online customer review (X1), online customer rating (X2), kepercayaan (Y1) dan variabel minat pembelian (Y2). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan penelitian kepustakaan. Analisis data menggunakan path analysis menggunakan program SmartPLS 3. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah baik review maupun rating terbukti memiliki hubungan terhadap minat pembelian pelanggan dan menjadi salah satu fitur yang penting, namun bukan faktor yang menyebabkan meningkatnya kepercayaan pelanggan. Online customer review secara tidak langsung tidak berpengaruh terhadap minat pembelian melalui kepercayaan, dan online customer rating secara tidak langsung berpengaruh positif terhadap minat pembelian melalui kepercayaan..Oleh karena itu perusahaan online marketplace harus menjadikan review dan rating sebagai salah satu tools marketing utama yang dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian