DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DIKALANGAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
RIA SAFITRI, -
Subject
300 Ilmu Sosial 
Datestamp
2019-11-28 07:22:50 
Abstract :
Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk wardah dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang membeli produk wardah. Metode penarikan sampel dengan menggunakan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: (1) iklan berpengaruh secara negatif terhadap keputusan pembelian produk wardah dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi, (2) word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk wardah dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan koefisien 0,664. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pada pengujian secara parsial variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah word of mouth, sedangkan secara simultan variabel iklan dan variabel word of mouth berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Iklan, word of mouth, keputusan pemelian 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian