DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI GURU BIOLOGI TERHADAP PEMBELAJARAN YANG MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA SE KECAMATAN RAMBAH HILIR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
JENY SARI TAMPUBOLON, -
Subject
500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika 
Datestamp
2019-11-28 08:13:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru biologi terhadap pembelajaran yang memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa SMA Se Kecamatan Rambah Hilir. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru biologi di SMA Se Kecamatan Rambah Hilir. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh anggota populasi dijadikan sampel dengan jumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian persepsi guru biologi terhadap pembelajaran yang memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa di SMA N 1 Kecamatan Rambah Hilir nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 66,7% dengan kriteria baik, hasil persepsi di SMA N 2 diperoleh nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 71,6% dengan kriteria baik. Hasil persepsi di SMA N 3 diperoleh nilai rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 59,4% dengan kriteria kurang baik. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian