Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan E-Banking
terhadap E-Loyalty nasabah pada Bank Bri Cabang Pasir Pengaraian, (2) pengaruh
E-Trust terhadap E-Loyalty nasabah pada Bank Bri Cabang Pasir Pengaraian, (3)
pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty nasabah pada Bank Bri Cabang
Pasir Pengaraian dan (3) pengaruh penggunaan E-Banking, E-Trust dan E-Service
Quality secara simultan terhadap E-Loyalty nasabah pada Bank Bri Cabang Pasir
Pengaraian. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi
penelitian ini adalah nasabah pengguna E-banking pada Bank BRI Cabang Pasir
Pengaraian. Teknik penentuan sampel menggunakan metode convenience
sampling dengan responden sejumlah 100 responden. Uji keandalan instrument
meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas,
uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan
analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa 95,9% E-Loyalty nasabah dipengaruhi oleh penggunaan EBanking, E-Trust dan E-Service Quality, sedangkan sisanya 4,1% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari
penelitian penggunaan E-Banking, E-Trust dan E-Service Quality berpengaruh
terhadap E-Loyalty nasabah baik secara parsial (uji-t) maupun secara simultan (uji
F)