Abstract :
Holongan. 1225057. Analisis Kualitas Pelayanan Pasien BPJS di RSUD Rokan
Hulu.Pembimbing utama Hidayat, SE.,MM dan Pembimbing II Andi Afrizal,
SE,M.SI,AK,CA
Sebagai badan usaha yang bersifat memberikan pelayanan ( Service ) RSUD
Rokan Hulu adalah salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran penting dalam
upaya mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan
pelayanan RSUD Rokan Hulu dan untuk mengetahui kualitas pelayanannya. Peneliti
ini menggunakan metode kuantitatif. Setelah melakukan penelitian dan mengolah
data hasil penelitian didapatkan hasil bahwa pelayanan karyawan RSUD Rokan Hulu
adalah memuaskan hal ini bisa dilihat dari hasil analisis data menunjukkan bahwa
untuk nilai pelayanan karyawan RSUD Rokan Hulu dilihat dari total rata-rata
indikator yang ada adalah 49,42% artinya pelayanan karyawan RSUD Rokan Hulu
berada dalam kategori baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelayanan
pada RSUD Rokan Hulu adalah Tangibel, Reabiliti, Responsivine,Asurance, dan
empati. Disarankan pada pimpinan dan karyawan RSUD Rokan Hulu agar selalu
mempertahankan pelayanan karyawannya guna menjaga nama baik RSUD Rokan
Hulu
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan