Abstract :
ABSTRAK
Tria Revita. 1325029. 2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap
Keputusan Wisatawan Mengunjungi Objek Wisata Masjid Agung Islamic
Centre Kabupaten Rokan Hulu. Pembimbing Utama: Yulfita Aini, SE., MM
dan Pembimbing Kedua: Andi Afrizal, SE, M,Si,AK,CA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran
pemasaran secara simultan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi objek
wisata Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu, Untuk mengetahui
bagaimana pengaruh bauran pemasaran secara parsial terhadap keputusan
mengujungi objek wisata Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu,
Untuk mengindentifikasi faktor mana yang mempunyai pengaruh dominan dalam
keputusan wisatawan mengunjungi objek wisata Masjid Agung Islamic Centre
Kabupaten Rokan Hulu. Populasi penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang
mengunjungi objek wisata Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu
yang jumlah pengunjungnya tidak diketahui atau tidak terbatas dan jumlah sampel
yang dilakukan berjumlah 96 responden. Data dikumpulkan melalui kuisioner
dengan menggunakan skala liker, teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi linier berganda. berdasarkan hasil penelitian menunjukkan
pengujian nilai R
2
= 0,328 menunjukkan bahwa pengaruh bauran pemasaran
terhadap keputusan wisatawan sebesar 32,8% dan sisanya 63,2% dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk itu perlu disarankan
menjadi perhatian dalam peningkatan jumlah kunjungan. Semakin pengunjung
mempersepsikan yang positif maka semakin meningkatkan jumlah kunjungan.
Salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan dengan melihat dari indikatorindikator
penelitian ini perlu memperbaiki kepercayaan pengunjung terhadap
keputusan wisatawan baik dari kualitas tempat wisata maupun hubungan antara
pengunjung dan pihak pelayanan.
Kata kunci : Bauran Pemasaran dan Keputusan Wisatawan