DETAIL DOCUMENT
Hubungan antara persepsi remaja terhadap produk helm ink dan pengaruh kelompok teman sebaya dengan keputusan membeli
Total View This Week11
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Madiun
Author
Prasti, Arpasanda
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2019-04-20 06:29:28 
Abstract :
Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi remaja terhadap produk helm INK dan pengaruh kelompok teman sebaya dengan keputusan membeli. Selain itu untuk mengetahui perbedaan keputusan membeli berdasarkan jenis kelamin. Subjek penelitian ini berjumlah 74 orang siswa kelas XI SMAN 2 Kota Madiun, terdiri dari 36 laki-laki dan 38 perempuan. Data dikumpulkan menggunakan skala, yaitu skala keputusan membeli, skala persepsi remaja terhadap produk helm INK, dan skala pengaruh kelompok teman sebaya. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi remaja terhadap produk helm INK dengan keputusan membeli [B1 = 0.535 dengan p = 0.000 (sangat signifikan)]; 2) tidak ada hubungan antara pengaruh kelompok teman sebaya dengan keputusan membeli [B1 = 0.177 dengan p = 0.064 (nirsignifikan)]; 3) ada perbedaan keputusan membeli berdasarkan jenis kelamin [F = 5.926 dengan p sebesar 0.017 (signifikan) 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Madiun