Abstract :
Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang melakukan pembelian di
Toko DNR Kabupaten Sumenep. Dengan menggunakan metode insidental
sampling dalam teknik pengambilan sampel dan teknik pengumpulan data dengan
observasi, angket, documentasi. Teknik dalam pengujian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah uji t, uji F, Regresi Linier Berganda dan Uji Asumsi Klasik.
Hasil penelitian variabel harga pada uji t (parsial) uji t hitung dan taraf
signifikan 0,05 yang diperoleh t hitung sebesar 2,771 dan tingkat signifikan 0,007.
Variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko DNR
Kabupaten Sumenep. Untuk variabel pelayanan pada uji t hitung dan taraf
signifikan 0,05 diperoleh t hitung sebesar 2,975 dan tingkat signifikan 0,004.
Berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko DNR Kabupaten Sumenep.
Untuk variabel lokasi pada uji t hitung dan taraf signifikan 0,05 diperoleh t hitung
sebesar 2,550 dan tingkat signifikan 0,013 berpengaruh terhadap keputusan
pembelian di Toko DNR Kabupaten Sumenep. Untuk variabel promosi pada uji t
hitung dan taraf signifikan 0,05 diperoleh t hitung sebesar 2,104 dan tingkat
signifikan 0,038 berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko DNR
Kabupaten Sumenep. Jadi dapat disimpulkan bahwa secara simultan harga,
pelayanan, lokasi dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen di Toko DNR Kabupaten Sumenep.
Kata kunci: Harga, Pelayanan, Lokasi dan Promosi, Keputusan Pembelian